Sriwijaya FC Tuan Rumah Grup A Liga 2 2021, Begini Prokes Saat Pertandingan Nanti

  • Whatsapp

Manajemen Sriwijaya FC bersama PT JSC didukung Dinas Perumahan dan kawasan permukiman (Perkim) Sumsel terus memoles kesiapan infrastruktur Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang memang sudah direnovasi persiapan host Piala Dunia U20.

Dalam surat Nomor : 589/LIB-KOM/IX/2021 Jakarta, 18 September 2021 Lampiran 1 Perihal : Penunjukan Sebagai Tuan Rumah Babak Penyisihan (Putaran I) Kompetisi Liga 2-2021, Dirut PT LIB Ir. Akhmad Hadian Lukita., MBA., AWP meminta Klub Sriwijaya FC dapat melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk pengelola stadion dan pihak Kepolisian setempat agar pelaksanaan babak penyisihan (putaran I) dapat berjalan dengan baik dan lancar.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan jadwal pertandingan untuk Liga 2 2021, Selasa (21/9/2021) malam.

Akan tetapi, jadwal resmi tersebut tidak ditampilkan secara lengkap.

Hanya mengumumkan jadwal pertandingan Grup B dan C yang notabene tuan rumahnya berada di Pulau Jawa.

Di babak penyisihan grup A, Sriwijaya FC akan menghadapi PSMS Medan, PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang FC, dan Muba Babel United.

Grup B tuan rumahnya Martapura Dewa United di Stadion Madya Senayan Jakarta. Peserta grup B meliputi Martapura Dewa United, PSKC Cimahi, RANS Cilegon FC, Badak Lampung FC, Perserang Serang, Persekat Tegal.

Grup C tuan rumahnya Persis Solo di Stadion Manahan Solo. Peserta Grup C meliputi Persis Solo, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Jogja, Hizbul Wathan FC, Putra Safin Group.

Grup D tuan rumahnya Kalteng Putra FC di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya. Peserta grup 4 meliputi Kalteng Putra FC, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar FC, Sulut United FC, PSBS Biak, Persewar Waropen.

Sementara untuk jadwal pertandingan dua grup yang digelar di Pulau Jawa yakni Grup A dan D akan disampaikan kemudian.

Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Faisal Mursyid SH Dt Talangik selaku manajemen pengelola SFC menegaskan untuk mentaati disiplin aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan sebagai penyelenggara kompetisi Liga 2.

Aturan yang pertama jumlah orang maksimal di stadion pada saat pertandingan 299 orang yang terdiri dari panitia, wasit, pemain, ofisial, media, tim medis dan keamanan serta petugas stadion.

Tidak boleh lebih.

Seluruh tim pada H-1 menjelang pertandingan (pemain dan ofisial) dilakukan PCR.

Seluruh panitia, wasit, pemain, ofisial, media, tim medis dan keamanan serta petugas stadion dan wasit persyaratan harus vaksin dua kali dan masuk stadion harus diswab.

Nanti yang ada di area di stadion menjaga prokes, jaga jarak, tidak ada kerumunan dan tetap pakai masker,” kata Faisal yang juga Ketua Komite Umum dan Organisasi/Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel tak menampiknya karena terkait masa PPKM“.

Faisal juga menekankan sesuai tajuk laga kompetisi Liga tahun ini tanpa penonton, maka tidak ada suporter yang diperbolehkan baik di dalam maupun di sekitar area stadion.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *