Jembatan Musi II Diperbaiki, Arus Lalu lintas Jalinsum di Palembang Dialihkan

  • Whatsapp

Palembang – Balai Besar Penerapan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan akan melakukan pembaruan Jembatan Sungai Musi II. Arus jalan raya jalan lintasi Sumatera yang berada di Palembang akan dialihkan sementara.

“Kita akan kerjakan perbaikan jembatan ini selama tiga bulan, ditargetkan akhir tahun telah dibuka lagi . Sehingga sepanjang tiga bulan ini, jembatan kita tutup sementara. Untuk arus jalan raya warga diarahkan ke Jembatan Musi II duplikat yang ada di sampingnya,” kata Kepala BBPJN Sumel, Syaiful Anwar, dalam pertemuan jurnalis virtual, Senin (9/8/2021).

Bacaan Lainnya

Syaiful menjelaskan perbaikan Jembatan Musi II yang menyambungkan Jalan Alamsyah Ratu Prawira dan Jalan Mayjend Yusuf Singadekane dilakukan karena factor umur yang mencapai 30 tahun. Menurut dia, BBPJN akan mengawali perbaikan pada 12 Agustus 2021.

“Untuk perbaikan jembatan Musi II lama ini dialokasikan dana sebesar Rp 27,6 miliar. Perbaikan akan diawali 12 Agustus nanti, sekarang ini kita konsentrasi publikasi berkaitan rencana itu,” katanya. Ia menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Ditlantas Polda Sumsel untuk mengatur arus jalan raya selama proses perbaikan berlangsung. Ia berharap masyarakat ikuti instruksi petugas.

“Kami telah mempersiapkan pagar dan jarring pengaman disekitaran lokasi, sehingga bisa membuat warga merasakan aman dari material untuk bangunan. Kami menempatkan petugas di lokasi dan memasangkan rambu-rambu di sepanjang lokasi,” katanya. Syaiful menjelaskan pihaknya juga mengatur contraflow di sepanjang akses ke arah Jembatan Musi II tersebut untuk tiga bulan di depan.

“Kita bekerja bersama dengan lembaga berkaitan untuk pengaturan contraflow . Jadi memang sepanjang tiga bulan ke depan, kita tutup akses jalan ke arah jembatan Musi II secara permanen,” katanya. Berikut jalur peralihan arusnya:

1. Penutupan sementara Jembatan Air Musi II Lama mulai 12 Agustus 2021 dengan contraflow mulai dari u-turn Bank BNI sampai ke u-turn Citraland

2. Kendaraan dari Jl Alamsyah Ratu Perwiranegara ke arah Keramasan diarahkan melalui Jembatan Duplikasi Musi II

3. Kendaraan dari Jl Alamsyah Ratu Perwiranegara ke arah Gandus atau Tangga Buntung masih tetap melewati lajur seharusnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *