Berapa UMR Palembang 2021 ?

  • Whatsapp
umr palembang 2021

Pemerintahan Kota Palembang, Sumatera Selatan, memutuskan untuk menaikan besaran Gaji Minimal Kota (UMK) sejumlah 3,3 % di awal tahun 2021 kedepan. Dengan begitu, UMK yang sebelumnya Rp3,165,519 pada 2020, sekarang naik jadi Rp3.270.093,78 pada 2021. Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang M Yanuarpan Yany menerangkan, saat sebelum menaikan besaran UMK 3,3 %, mereka sudah lakukan dialog bersama beberapa pebisnis dan pekerja

Hasil tatap muka itu ditetapkan jika besaran UMK dinaikan sejumlah 3,3 %. “Keputusan peningkatan UMK ini juga diberi tanda tangan oleh Wali Kota Palembang dan Gubernur Sumsel. Surat referensi telah disodorkan pada 9 November tempo hari” kata Yanuarpan ke reporter, Rabu (16/12/2020). Menurut Yanuarpan, selainnya berunding bersama pebisnis, Pemerintahan Kota Palembang lakukan survey kehidupan pantas untuk karyawan dalam tiap bulan.

Bacaan Lainnya

Pemerintah kota selanjutnya mendapati jumlahnya keperluan warga yang bertambah dalam tiap bulan

Disamping itu, Disnaker lakukan penilaian 60 point penghitungan tuntutan hidup setiap hari, hingga ditetapkan jika peningkatan gaji benar-benar diperlukan beberapa pekerja. “Harga sembako dan baju dihitung dalam point itu, hingga kehidupan pantas benar-benar diperlukan warga” tutur ia. Karena ada keputusan itu, dia mengharap semua perusahaan yang mempunyai karyawan untuk ikuti ketentuan yang sudah diputuskan pemerintahan. “UMK ini berlaku awal tahun depan” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *